PALESTINA TANPA MILITER.........?

|

Bunyamin Nyetanyahu, PM israel menghendaki Palestina meniadakan militer di negaranya. itulah syarat yang diajukan oleh yahudi israel demi pengakuan kedaulatan palestina. bisa ditebak mengapa.... palestina dengan militer tentu akan begitu merepotkan mereka, dan selamanya mereka tidak akan pernah bisa hidup damai.

permasalahannya adalah, sebenarnya siapa yang sebenarnya berhak menuntut, dan pihak mana yang seharusnya dituntut. yang berhak menuntut adalah pihak yang telah dilanggar hak dan kedaulatannya, dan tidak lain adalah palestina. dan pihak yang harus dituntut adalah pihak yang melampaui batas dengan melanggar hak hidup dan kedaulatan bangsa lain, israel tiada lain. perampasan dan perebutan wilayah palestina oleh israel sehingga tinggal hanya sebagian kecilnya saja adalah salah satu contohnya.

palestina adalah korban, bukan pelaku kejahatan. jadi apapun tuntutannya, -menurut saya- harus diabaikan, bahkan sebaliknya palestina harus membangun kekuatan yang jauh lebih besar. negeri-negeri muslim lain harus bisa membantu palestina untuk menghilangkan kejahatan israel.

2 komentar:

DUNIA POLAR said...

Kayaknya itu ada mksd tersmbunyi yahh...
btw prnh liat peta israel n palestina dulu ndak?? skrg petaNya terbalik...

anggaarie said...

betulll....
biar ga ada militer, tapi perjuangan akan terus berlanjut dan tak berakhir...

Post a Comment

thanks for visiting my blog, just please give me comment to my articles.

 

©2009 My Perspective | Template Blue by TNB