SEJARAH MISS UNIVERSE.......

|




Kesan paling pertama yang muncul di otak kita ketika mendengar miss universe, sudah barang tentu, tidak lain tidak bukan, adalah para gadis yang elok dengan berbagai kelebihan secara fisik, yang secara umum dikagumi oleh orang banyak karena keelokannya. hingga sekarang kesan itu pun masih sama, dengan sedikit penambahan kesan saja.

mungkin, dan saya yakin, bahwa sebagian besar wanita memimpikan menjadi salah satu bagian darinya, tentu saja karena berbagai kemungkinan-kemungkinan yang begitu menyenangkan dan menggoda. tapi kalo cuma ingin-ingin saja, dan ga tau sejarah dan tujuannya kan ga otre juga. jadi para wanita juga harus punya prinsip dan idealisme, biar tidak terjerumus dan tergerus jaman... oleh karenannya untuk postingan kali ini saya akan sedikit memaparkan sedikit sejarah miss universe yang saya nukil dari berbagai sumber.

untuk saat ini, setelah melalui masa yang cukup panjang, akhirnya kita mendapat kesan bahwa miss universe adalah kegiatan berskala dunia yang berkualitas, setidaknya bisa dilihat dari semboyan 3B yaitu Brain, Beauty, dan Behavior(otak (kecerdasan), kecantikan, dan tingkah laku). tapi tau ga sih kalo sebenarnya tujuan awal progam ini bukan seperti itu. sebagaimana saya nukil dari wikipedia bahwa Miss Universe adalah sebuah kontes kecantikan yang awalnya merupakan cara Pacific Mills untuk mempromosikan produk pakaian renang Catalina mereka pada 1952. ya pakaian renang yang superminim....

jadi pada awalnya program ini memang benar-benar ditujukan untuk komunitas bisnis. jadi orang-orang yang bermainpun adalah para bisnismen yang berorientasi keuntungan seperti Donald Trump yang membeli hak kepemilikan kontes ini yang kemudian ditayangkan CBS dan pada 2003 beralih ke NBC (wikipedia indonesia). gitu.... it's all about the money....

kemudian, seiring dengan perubahan masa, seiring juga dengan perubahan cara pikir, perubahan perilaku sosial, perubahan kualitas kehidupan, dan perubahan-perubahan lainya, maka sebagaimana bisnis-bisnis lainya, program ini harus diberikan inovasi agar tetap eksis, dan tentu saja tetap bisa mengalirkan $ kepada para bisnismen.

makannya tidak heran kalo saat ini kita mengenal miss universe yang berkualitas karena telah ‘dibebani’ tugas-tugas ’serius’ seperti menjadi duta wisata, pengemban misi sosial seperti pemberantasan HIV/AIDS, narkoba, lingkungan hidup, pendidikan, anak cacat dan sebagainya (http://mathbox.wordpress.com).

begitulah sejarahnya kawan..... it's all definitelly about the money.... untuk elemen-elemen semacam pendidikan, narkoba dll. tidak lain hanyalah pemanis buatan, sebagaimana normalnya sebuah perusahaan menarik hati para konsumennya.

itulah "sejarah miss universe", semoga bisa mendapatkan manfaat ya..... kalo yang akhir-akhir itu pendapat dari 'sekedar komentar' monggo kalo beda pendapat, it's fine.......

8 komentar:

anggaarie said...

nice info sob...

RanggaGoBloG said...

wah... kapan ya ada mr universe.. hihihihih... ini namanya gak ada persetaraan dong.... :D

Girls Corner said...

wah nice info ...blm perna tw sejarahnya nih, thx for sharing

kakara said...

Nice info frenz.. TFS :)

Newsoul said...

Hm..., iya menunggu ada juga Mr.Universe neh, hehe. Nice posting. Salam kenal juga.

ajeng said...

Seide dg Newsoul nih..menunggu mr universe..

Anonymous said...

koleksi foto lengkap sesi pemotretan zizi ( puteri indonesia ) pada ajang miss universe dapat dilihat pada link berikut :
h1.ripway.com/ayutari/fecebook.html

denny said...

indonesia...indonesia kapan y kita bisa punya budaya dan seni yg bisa ditiru orang... ini bisanya bangga dan niru terus budaya barat... orang bilang memang yg miskin selalu saja niru yg kaya....miss univers or apapun pembungkusnya duta wisata dll toh tetap aja exploitasi perempuan dengan pakaian yg wajib pakai.. yg tadi bilang super minim... so seindah apapun pembungkus sebuah kdo klo isi nya sudah busuk tetep aja ... ini hanya pendapatku loh, semoga jadi renungan dan dapat lebih mencintai produk dalam negeri dan budaya kita sendiri tanpa harus selalu ikut2an negara lain...

Post a Comment

thanks for visiting my blog, just please give me comment to my articles.

 

©2009 My Perspective | Template Blue by TNB