ADAM SMITH PASTI MENANGIS……….!

|




Kemarin, ketika krisis keuangan lagi hot-hotnya, U.S.A. bail out 700 m $, begitu juga Negara-negara lain ikut-ikutan mem’bailout. Katanya sih untuk mencegah efek krisis yang lebih parah. Penghuni house of represenative’pun tidak berbeda, pusying dan berusaha untuk mengatasinya. Kemudian Adam Smith menangis…..

Pasar bebas, penawaran akan menemukan permintaannya sendiri, negara adalah penjaga malam, dan invisible hand, those all are nothing. Pasar ternyata tidak bebas, ternyata pioneer pasar bebas ikut campur ke dalam pasar. U.S. gov akhirnya turun tangan juga, bersamaan dengan itu remuklah pasar bebas. Negara adalah penjaga malam, dan nyatanya juga penjaga siang, Negara akhirnya menjaga segalannya, U.S. gov turun tangan juga untuk menjaga market stability, maka hancurlah konsep pasar bebas. Invisible hand ternyata benar-benar invisible, hingga akhirnya U.S. gov menampakan tangannya sendiri. Bersamaan dengan itu semua, Adam Smith menangis…..

Saya katakan, semua ada masanya, dan pembuktian pasti adanya. …………
Selamat tinggal pasar bebas, selamat tinggal invisible hand, all of you just end.
And so with capitalism..!!

ni pendapat pribadi dari sekedar komentar... sori...sori... agak berapi-api.... lagi sedikit panas sih... maaf kalo kata-katanya kurang pas..... maaf...

6 komentar:

RanggaGoBloG said...

Nice post.. Tapi ngomong2 adam smith tu sapa yah?

Dunia Polar said...

hhahahaha..kasian donk adam smith, tp wlpn psr bebas hilang yg jelas yg ciptain teori LINGKARAN SETAN pst sll tersenyum selamanya. n itu pst di pake slamanya.hohoho...
btw blognya aku follow yahh, klo ndak keberatan follow balik yahhh. makasihh n salam kenal

Vicky said...

Wah pengamat ekonomi nih...

Saat krisis barusan memang seolah-olah tidak ada yang namanya pasar bebas...
Tapi mungkin gak campur tangan pemerintah merupakan fungsinya sebagai 'penjaga'?
Dah lupa teorinya bro ;)

Makasih dah berbagi artikel yang sangat menarik...

Sukses Selalu Brother :)

Fajar_Bukan said...

Enyahlah........ pasar bebas....
link kamu dah ku pasang,..mohon pasang balik
by www.fajarbukan.blogspot.com

Newsoul said...

Nice posting. Tapi Adam Smith malah bilang tolong...!, hehe, katanya lho.

Chandra Praditya said...

Aduh, sayangnya aku ngga ngerti yang begituan..

Ngga seberapa tau politik dan ekonomi..

Tp T.O.P bgt deh...

Post a Comment

thanks for visiting my blog, just please give me comment to my articles.

 

©2009 My Perspective | Template Blue by TNB