THORIQ BIN ZIYAD, TINGGALKAN HANYA SATU PILIHAN, MAJU!!!

|

12.000 pasukan muslim berlepas dari Afrika Utara menuju sebuah benua yang menanti pembebasan Islam, Andalusia (Spanyol). Dialah Thoriq bin Ziyad, seorang panglima perang cerdas, pemberani, dan kualitas super dalam tauhid yang memimpin 12.000 pasukan mujahid. Seorang pemimpin yang membakar semua kapal yang telah mengantarkan mereka ke Andalusia. Seorang pemimpin yang visioner, yang berpandangan jauh kedepan, yang mengetahui dengan jelas dan pasti tujuan akhir dirinya dan seluruh pasukannya. Paham pula bagaimana mencapainya, dengan cara dan strategi semacam apa paling tepat untuk mencapai kemenangan. Sekaligus sebagai seorang motivator dan pemantik semangat yang begitu lihai dan bergelora.

Dialah pemimpin yang penuh dengan kepercayaan diri, yang tidak ada sedikitpun keraguan dalam hatinya akan kemenangan yang diperoleh, dan yakin pula akan hadirnya pertolongan Alloh kepada mereka. Inilah pancaran indah dan dahsyat dari keimanan yang mantap dan tangguh.

Dialah pemimpin yang hanya memberikan satu pilihan saja, maju, berperang dan menang. Tidak ada pilihan lain selainnya. Tidak ada sedikitpun celah untuk memilih pilihan mundur. Dengannyalah Islam terbit di Andalusia, dan menampakan dirinya sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Adakah “Thoriq bin Ziyad” kini?

 

©2009 My Perspective | Template Blue by TNB