120 BEASISWA AL AZHAR UNTUK INDONESIA, INDONESIA??

|

Republika, 28 april 09. Pemerintah Mesir menyediakan 120 beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu di Mesir, terutama di universitas ternama di negara itu, Al-Azhar.

Cukup membantu walaupun hanya untuk 120 pelajar saja. harapannya tentu lebih. tapi kalau berharap lebih tentu tidak bisa ke negara lain, tapi harus menuntut kepada pemerintahan sendiri.

kalau mesir memberikan beasiswa kepada 120 pelajar kita, seharusnya pemerintah kita memberikan jauh jauh lebih banyak dari itu, bahkan gratis seharusnya. pendidikan adalah hak setiap warga penduduk dengan segala perbedaannya tanpa kecuali. pembiayaan pendidikan, menurut saya, harus ditanggung sepenuhnya oleh negara, jadi tidak layak jika masyarakat yang menanggungnya, dengan mahal lagi.

sumber daya yang ada di negara kita jika dikelola dengan baik dan mandiri, saya yakin bisa memberikan manfaat yang sangat banyak kepada masyarakat. namun kenyataannya tidaklah demikian. sejauh ini pemerintah masih belum mampu mengurusi sumber daya, dimana sebenarnya adalah milik publik, dengan baik. jadi pendidikan kedepan harus gratis tis....

0 komentar:

Post a Comment

thanks for visiting my blog, just please give me comment to my articles.

 

©2009 My Perspective | Template Blue by TNB